pengertian dial plan dan ekstensi pada server voip

Hay sobat kali ini saya akan melanjutkan tugas dari sekolahan saya dan masih banyak yang belum saya kerjakan salah satu nya yaitu .







A. Pengertian

Extensi dan dial plan server voip analoginya seperti pabx. 
Extensi adalah data client subcriber voip , misal kompie 1 ekstensinya 001 , dan lain-lain .

Sedangkan dialplan 
dialplan adalah bagaimana routing untuk menghubungkan antar esktensi , bahkan meskipun ekstensi tersebut diluar IP-Pabx .

softswitch itu server switch/trunk berbasis software , intinya dia menyediakan layanan server untuk semua jenis layanan voip: voice, video, data, dan lain-lain ada dua kelas , kelas 4 dan 5 .
Kelas 4 softswitch adalah antar softswitch, class 5 adalah untuk layanan ke end user .

Konfigurasinya untuk softswitch yang berbayar harus subscribe jadi member berbayar dulu. Kelebihannya ada pada layanan dan trouble shooter serta service lainnya .


Jadi pengertian dial plan pada server voip sudah saya jelaskan secara rinci diatas .

jika anda masih bingung bisa coment , nanti saya akan perjelas lagi .

SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA 
SEKIAN DARI SAYA tentang  pengertian dial plan pada server voip

Previous
Next Post »